Bupati Seluma Kebut Realisasi Seribu Jalan Mulus

0

Seluma, Sentralnews.com – Bupati Seluma Erwin Octavian sangat serius mengupayakan realisasi janji pembangunan seribu jalan mulus di Kabupaten Seluma. Usai menentukan titik nol pembangunan jalan di Kecamatan Air Periukan dan Ulu Talo, Erwin melanjutkannya di Kecamatan Talo, tepatnya di Desa Durian Bubur dan Desa Napalan.

Melansir dari bencool.id, Bupati Seluma termuda ini mengatakan bahwa pembangunan jalan harus dilakukan agar bisa segera dinikmati masyarakat. “Ini perwujudan realisasi program Seluma Seribu Jalan Mulus. Satu persatu mulai kita lakukan, sehingga nanti program ini benar-benar bisa dinikmati masyarakat”, kata Erwin Octavian pada hari Rabu (5/5).

Menurutnya, jalan penghubung ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab dapat mempersingkat jarak tempuh antar kedua desa.

“Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena bisa mempermudah akses kedua desa tersebut dan masyarakat lain”, sebut Erwin.

Kepala Dinas PUPR Seluma M. Saifulllah menambahkan, pembukaan badan jalan baru yang menghubungkan kedua desa tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 800 juta dengan panjang 1.150 meter.

“Itu merupakan dana DAK, realisasi untuk transportasi infrastruktur pedesaan. Tujuannya memotong jalan dan menghubungkan kedua desa, dengan pembukaan badan jalan baru ini bisa mempercepat akses ke desa”, jelasnya.

Usai menentukan titik nol, lanjut Saifulllah, pembangunan jalan segera dikerjakan oleh pihak ketiga yang memenangkan lelang dan ditargetkan selesai dalam waktu lima bulan. (C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here