Bupati Seluma Tetapkan Titik Nol Pembangunan Jalan di Ulu Talo

0

Seluma,SentralNews.com – Bupati Kabupaten Seluma, Erwin Octavian SE lakukan pengecekan jalan dan penetapan titik nol rencana pembangunan jalan dari Desa Lubuk Ngantungan ke Desa Air Keruh di Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma pada hari Jumat (30/4/2021).

“Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Lubuk Ngantungan ke Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma ini kita tandai dengan pengecekan dan penetapan titik nol”, ujar Bupati Seluma Erwin Octavian.

Dia menjelaskan bahwa jalan yang merupakan penghubung antar dua desa di Kecamatan Ulu Talo ini panjangnya mencapai 4,49 kilometer. Bupati muda berusia 40 tahun ini juga mengungkapkan bahwa jalan penghubung ini telah menjadi kebutuhan warga Desa Lubuk Ngantungan dan Desa Air Keruh itu.

“Jalan penghubung antar desa ini adalah kebutuhan warga. Jika akses jalannya bagus, tentu berdampak pada aktivitas perekonomian warga dan desa dikarenakan lancarnya transportasi menuju desa maupun keluar desa. Harapannya, kesejahteraan masyarakat pun bisa meningkat”, ungkapnya.

Dia pun menambahkan, rencananya, pembangunan jalan tersebut akan menggunakan anggaran senilai kurang lebih 8 miliar rupiah. Selain itu, Bupati yang terkenal getol mempromosikan tenun bumpak khas Seluma itu juga menegaskan, pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program unggulannya yakni, Seluma 1.000 Jalan Mulus.

Untuk diketahui, pada bulan Maret yang lalu Bupati Erwin juga sudah meninjau dan ikut serta dalam penetapan titik nol pembangunan jalan di Desa Padang Pelasan menuju Desa Talang Alai, Kecamatan Air Periukan. Jalan sepanjang 5,4 kilometer itu akan dibuat hotmix dengan anggaran mencapai Rp 11,7 Miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus. (C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here