Cat Baru, Tugu Pengantin Seluma “Alap” Lagi

0

Seluma, Sentralnews.com – Salah satu ikon kebanggaan Kabupaten Seluma, Tugu Pengantin di bundaran simpang enam Tais kembali “alap” usai dibersihkan dan dicat ulang. Saat ini, Tugu Pengantin kembali menjadi pusat perhatian warga dan pengendara yang melintas di bundaran simpang enam Tais.

“Kita bersihkan dan kita cat ulang, sekarang baru nampak alap lagi. Ini kan ikon Seluma, jadi harus bersih dan rapi, agar terlihat Seluma semakin alap. Adiak sanakku warga Kabupaten Seluma, mila kito betulungan njadika Seluma Alap,” ujar Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini.

Potret Tugu Pengantin di Simpang Enam Tais, Kabupaten Seluma.

Selain Tugu Pengantin, gerbang atau gapura jalan menuju kawasan perkantoran pemerintah juga dibersihkan dan dicat ulang. Uniknya, pendanaan kegiatan ini tidak bersumber dari APBD, melainkan dana CSR Bank Bengkulu.

“Kegiatan tersebut tidak menggunakan anggaran APBD Seluma, melainkan dari dana CSR Bank Bengkulu. Dan ternyata hal ini bisa dilakukan”, ujarnya.

Gapura jalan menuju kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bupati yang populer dengan ungkapan “Seluma Alap” ini juga menegaskan, dana-dana CSR akan dikelola untuk hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masalah di lapangan seperti misalnya bantuan alat kesehatan, pembangunan fisik tertentu, bantuan sosial dan sebagainya. Sehingga, lanjutnya, masyarakat bisa merasakan langsung manfaat CSR.

“Beberapa waktu yang lalu forum CSR atau TJSLP sudah dibentuk. Saya sudah tegaskan kepada mereka untuk tidak lagi menyalurkan CSR itu melulu berupa sembako. Tapi harus tepat guna, tepat sasaran. Jadi, manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat”, pungkasnya. (C15)