Covid-19 Kian Merebak, Bupati Seluma Terapkan WFH Bagi ASN

0

Seluma, Sentralnews.com – Tingginya kasus konfirmasi positif di Indonesia berdampak hingga Kabupaten Seluma. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu, kasus konfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Sebagian rumah sakit bahkan sudah penuh dan kehabisan tempat tidur.

Pemerintah Kabupaten Seluma segera mengambil langkah antisipatif dengan menerbitkan Surat Edaran Bupati Seluma mengenai pengaturan kerja dari rumah (Work From Home/WFH) bagi ASN, sebab belakangan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Seluma banyak bermunculan dari klaster perkantoran.

“WFH sudah diberlakukan hari ini. Kebetulan, sore kemarin surat edarannya sudah ditandatangani. Jadi yang berkantor hanya rekan-rekan dari eselon IV sampai eselon II. Sedangkan untuk rekan-rekan staf hanya 25 persen dari jumlah pegawai di kantornya saja yang masuk kerja, selebihnya WFH”, ucap Erwin.

Mengenai pengaturan jadwal kerja bagi ASN yang bekerja dari rumah (WFH), kata Erwin, akan diatur teknisnya oleh kepala OPD masing-masing.

Erwin mengimbau agar seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Seluma untuk tetap disiplin dalam menjalan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Pandemi Covid-19 kian merebak, jadi saya mohon agar rekan-rekan ASN dan seluruh masyarakat Seluma untuk disiplin dan patuhi protokol kesehatan. Hindari dulu keramaian. Pakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Bagi yang belum vaksin, segeralah vaksin. Semoga pandemi ini segera berakhir”, demikian Erwin.

Untuk diketahui, WFH ini diberlakukan mulai tanggal 6 sampai dengan 20 Juli 2021. (C15)