Diduga Kades Kecamatan Sei Dadap di Periksa Inspektorat

0
Keterangan Foto: Petugas Inspektorat lakukan pemeriksaan di ruangan aula Desa Sei Kamah I Kec Sei Dadap

Asahan, Sentralnews.com – Beberapa kades Kecamatan Sei Dadap di periksa inspektorat di kantor Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu 28 April 2021.

Ada beberapa kepala desa yang tampak hadir di Kantor Desa Sei Kamah I yaitu kades Desa Sei Kamah Baru ,Kades Desa Sei Kamah II , Kades Desa Pasiran dan Kades Desa Bahung Sibatu Batu.

Dari pantauan media ada 3 anggota Inspektorat di ruangan aula Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap lagi memeriksa berkas yang di berikan kepala desa yang hadir.

“Saat di konfirmasi awak media kepada petugas Inspektorat yang melakukan pemeriksaan, Ir.Hj Nawal,MMA mengatakan kita hanya memonitoring kegiatan di desa” ucapnya, langsung pergi menggunakan mobil Toyota Rush BK1315 VK.

Awak media pun langsung meluncur ke Kantor Camat Sei Dadap untuk mencari informasi yang lebih akurat.Camat Sei Dadap lagi tidak di tempat pak”ucap Sekcam Hoga Pjt.

Hoga membenarkan ada 3 anggota Inspektorat yang datang ke kecamatan Sei Dadap dan memberikan surat untuk melakukan pemeriksaan terhadap 7 Kades terkait temuan LPJ di tahun 2019.Desa yang akan di lakukan pemeriksaan oleh inspektorat yaitu Desa Sei Kamah Baru, Desa Sei Kamah II, Desa Sei Kamah I,Desa Pasiran ,Desa Sei Alim Hasak ,Desa Bahung Sibatu batu dan Desa Tanjung Asri. Sekcam itu juga menjelaskan surat pemberitahuan itu ada sama bagian Kesos.

Selanjutnya awak media langsung ke kantor Inspektorat kabupaten Asahan untuk menemui ibu Ir.Hj.Nawal ,MMA, tetapi ibu Nawal tidak ada di ruangnya penjelasan dari pegawai inspektorat yang sedang piket (Zulkarnain).
Sementara mobil yang digunakan ibu Nawal terlihat di parkiran kantor Inspektorat. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here