DPRD Kab. lebong Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengan Agenda Penyampaian Pidato Bupati Periode 2021 – 2024

0

Lebong, sentralNews.com – Laksanakan Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menyaksikan dan mendengarkan pelantikan dan pengucapan sumpah sera pidato Bupati Lebong terpilih periode 2021 – 2024, Senin (01/03/2021).

Kegiatan rapat paripurna dilaksanakan Gedung (DPRD) Lebong yang dipimpin langsung ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, serta dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu diwakili oleh staf bidang pemerintahan hukum dan politik Hj.Oslita SH. MH, pimpinan dan anggota DPRD Lebong, Sekda, Kejari Lebong, Dandim 0409 RL, Kapolres Lebong, Kepala OPD, FKPD di Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, Camat, serta kepala desa se-Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansyori menyampaikan prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah mengandung makna yang sangat mendalam, sebagai modal dasar untuk mengemban amanat rakyat. Menurutnya, dengan dilaksanakannya paripurna istimewa ini, tahapan pemilu telah berakhir, ia ajakan agar fase atau pandangan terkait perbedaan politik tidak tiada lagi. Beliau juga mengajak agar bersama-sama membangun Kabupaten Lebong ini.

Didepan seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, bupati dan wakil bupati lebong menginginkan, bahwa pada masa kepemimpinan 5 tahun kedepan, dapat membawa Kabupaten Lebong sejahtera, dalam pembangunan infrastruktur dan bergerak maju dalam segi pertumbuhan ekonomi. Masyarakat lebong harus optimis menuju visi dan misi yang pernah di janjikan dengan Motto “Lebong bahagia dan sejahtera”.

“Jadi usia ke 17 tahun ini, sudah banyak mendengar perubahan dan kemulyaan, hal ini di tandai dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat kabupaten lebong. Dengan mengganti pemimpin di sebuah daerah, kabupaten Lebong, khususnya harus lebih memangku baru di daerah serta harus mampu menghadirkan suasana persatuan dan kesatuan, suasana saling menghormati, saling menghargai, ”jelasnya.

Adapun proses pelaksanaan pemerintahan akan dilaksanakan secara umum berjalan dengan kondusif dalam masa periode 2021-2024. Bupati Lebong Kopli Ansyori memiliki Visi yang harus diwujudkan untuk masyarakat Lebong.

“Ada 5 misi yang harus dilakukan, Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Meningkatkan Kualitas SDM, Meningkatkan Pengelolaan SDA secara global, Meningkatkan Infrastruktur, serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik. Visi atau Misi ini membutuhkan sinergitas antara forum komunikasi pimpinan daerah dan para Pendiri kabupaten lebong presidium pemekaran kabupaten lebong. Saya sangat mengharapkan bimbingan agar cita-cita presidium pada saat pemekaran kabupaten lebong dapat terwujud, ”ujar Bupati baru ini.

Bupati Lebong juga menghimbau kepada seluruh ASN yang terkenal di seluruh OPD, pejabat pejabat tinggi 2, 3 dan 4 dan staf fungsional lainnya tunduk pada agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya harap di tahun kepemimpinan saya, saya meminta seluruh ASN untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya, dan bekerja dengan sepenuh hati, tanpa ada hal-hal dalam pelaksanaan tugas, itu di luar kebutuhan masyarakat kabupaten lebong. Untuk mengetahui bahwa Azas dalam kepemimpinan kami adalah azas pemenuhan kebutuhan rakyat, bukan berazas pejabat pejabat, ”ujarnya.

Selaku pemegang amanah, tambah bupati gagah ini,
“Kami akan selalu bekerja untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat kabupaten lebong merasakan kehadiran pelayanan. Atas nama masyarakat lebong kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang terbang-tingginya kepada bapak prof, Dr, H. Rosjonsyah. Sip, Msi dan Wawan Fernandes. SH yang telah memimpin penyelenggaraan pemerintah selama 5 tahun terakhir.

Bupati Dan Wakil Bupati Lebong juga mengucapkan selamat kepada Prof.Dr.H.Rosjonsyah. Sip, Msi yang telah dilantik menjadi Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA semoga amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here