Dua Kandidat Ikuti Musprov Ulang Percasi Sumsel

0

Palembang, Sentralnews.com – Dua kandidat resmi menjadi Calon Ketua Umum Persatuan Olahraga Catur Indonesia (Percasi) Sumsel masa bakti 2021-2026. Keduanya adalah AKBP Ari Tonang dan H Julian Gunhar, MH.

Kedua calon itu akan maju
pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (25/4/2021).

Ari Tonang merupakan Perwira dari Polda Sumsel yang juga merupakan Ketua Percasi Kota Palembang, sedangkan Julian Gunhar merupakan Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumsel.

Keduanya resmi menjadi calon kandidat setelah Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) Panitia Musprov Percasi Sumsel telah lolos memferivikasi hasil pendaftaran.

“Meski saya sibuk di Jakarta, tapi saya adalah putra daerah Sumsel. Dan dalam hal ini saya ingin berbuat baik putra putri di Sumsel,” ujar Julian Gunhar, usai mendaftar ke Tim TPP Musprov Percasi di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (24/4/2021).

Sementara Ari Tonang mengaku, majunya pada bursa pencalonan kepemimpinan Percasi Sumsel karena didorong oleh para pengurus catur yang ingin dirinya maju sebagai ketua Percasi Sumsel.

“Untuk visi dan misi, ini rahasia kami besok, dan akan terjawab besok,” jelasnya.

Ari Tonang mengaku, lawannya sungguh berat seorang Anggota DPR RI. Namun karena tidak ingin mengecewakan para pendukungnya, dia siap maju.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB Percasi Henry Hendratno didampingi Wakil Ketua Musprov Zulfaini M Ropi dan TPP Musprov Novarizal mengatakan, saat ini ada 9 dari 11 pengurus cabang (pengcab) yang sudah hadir dan persiapan Musprov sudah 90 persen tinggal menunggu pelaksanaan.

“PB Percasi telah mempersiapkan Musprov Percasi Sumsel sejak 13 April dan kami di sini sebagai Carateker Percasi Sumsel,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here