Dua Warga Kotarih Positif Terpapar Covid-19, Kapolres Sergai Himbau Para Keluarga Isolasi Mandiri

0

SERDANG BEDAGAI,Sentralnews.com – Usai 2 orang warga Kecamatan Kotarih positif terpapar covid-19, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang SH MHum langsung berkordinasi dengan tim satgas covid-19.

Adapun kedua warga yang terpapar covid-19 yakni Tirmando Purba (41) warga Dusun I, Desa Siujan-ujan dan Ramayani (40) warga Dusun I Bantan, Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Sergai. Keduanya juga merupakan karyawan perkebunan PT SRA.

“Usai dinyatakan positif terpapar covid-19, kita bersama tim satgas juga melakukan swab PCR pada seluruh anggota keluarga keduanya. Hasilnya seluruh keluarga dinyatakan negatif, begitu juga dengan 24 orang tetangga keduanya yang kita tes juga hasilnya negatif,” ungkap Robin.

Dikatakan Robin, meski sudah mendapatkan hasil negatif, pihaknya menghimbau pada keluarga serta kerabat yang sering berhubungan dengan keduanya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari guna memutus penyebaran covid-19.

“Saya himbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Untuk saya himbau masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat guna terhindar dari penyebaran covid-19,” tegas mantan Kapolres Batubara ini.

Adapun tim yang bertugas saat pelaksanaan tersebut dari satgas kecamatan. (Ridwan)