Fix! Tak Ada Jual Beli Jabatan ASN di Pemkab Seluma

0

Seluma, Sentralnews.com – Bupati Seluma Erwin Octavian menegaskan tak ada jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Hal ini disampaikannya merespon isu negatif tentang proses mutasi yang berkembang selama sepekan belakangan.

“Tidak benar itu. Isu yang beredar itu tidak benar. Perlu digarisbawahi tidak ada jual beli jabatan, apalagi dendam politik”, ucapnya.

Bupati Seluma termuda ini menyebut bahwa mutasi yang akan segera dilakukan tetap berdasarkan hasil assesment alias uji kompetensi dan job fit. Pemerintah, menurutnya, butuh pejabat yang kompeten dan tangkas dalam bekerja.

“Yang kita inginkan adalah ASN yang memiliki inovasi dan speed yang tinggi. Kita butuh pejabat yang kompeten untuk mewujudkan Seluma Alap”, tuturnya.

Masyarakat, kata Erwin, jangan sampai terpengaruh oleh isu-isu negatif mengenai pemerintahan. Dia pun berpesan kepada seluruh ASN agar tetap bekerja dengan normal.

“Saya minta agar seluruh pegawai tetap bekerja dengan normal, fokus, dan serius. Tak perlu terpengaruh dengan isu-isu negatif yang beredar”, tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Seluma berencana menggelar mutasi dalam waktu dekat. Uji kompetensi (assesment) bagi pejabat eselon III dan IV pun telah dilakukan pada tanggal 19-20 Agustus 2021. Selain itu Pemkab Seluma juga telah mengantongi rekomendasi/izin dari Kemendagri dan KASN untuk menggelar Job Fit bagi pejabat eselon II. (C15)