Gabungan Tiga Pilar Polairut Polda Kepri, Bea dan Cukai, KPLP Menjaga Perairan Batam dan Kepulauan Riau

0

Batam,Sentral news.com – Demi terjalin nya hubungan yang harmonis,tiga penguasa perairan Kota Batam dan Kepulauan Riau pada umumnya,Polairut Polda Kepri Bea dan Cukai dan Kplp mengada kan patroli bersama atau patroli gabungan demi terciptanya keamanan yang kondusif.

Maraknya peredaran barang ter larang,seperti Narkotika dan seje nisnya,banyak masuk diwilayah Kota Batam dan pulau-pulau yang lain yang berdekatan langsung dengan negara tetangga Singapura,Malaysia dan juga Thailand.

Dari narasumber yang tidak mahu menyebutkan namanya,yang ikut dalam patroli gabungan tersebut mengatakan pentingnya patroli gabungan saling menjalin hubungan bilateral dari masing-masing instansi demi terciptanya perairan Kota Batam dan kesatuan NKRI.

Tingginya jumlah kasus yang terjadi di perairan perbatasan segi tiga negara,Singapura,Malaysia dan Indonesia,membuat semua pihak ikut berpartisipasi dalam menegakkan hukum,penyelundu pan kerap kali terjadi dan pencuri an ikan diperairan yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

Gabungan Tiga Pilar instansi pemerintah dalam beberapa hari depan,melakukan operasi laut gabungan,untuk mencegah terjadi nya barang-barang ilegal yang ma suk atau keluar dari wilayah perai ran Batam.