Gabungan Wartawan Kepri Perduli Vaksin Warga dan Wartawan Yang Belum Mendapat Vaksin Sinovac Pertama

0

Batam, Sentralnews.com – Komunitas Wartawan Kepri, yang terdiri dari wartawan dari beragam organisasi Pers ditanah air, bekerjasama dengan Intelkam Polda Kepri akan melaksanakan Vaksinasi massal untuk kalangan Jurnalis yang ada di Kepulauan Riau dan juga masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan Vaksinasi sebelumnya, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi akan dilaksanakan Sabtu, 14 Agustus 2021, di Mapolda Kepri, Nongsa-Batam, dengan jumlah 500 orang, sesuai ketersediaan Vaksin yang diadakan Dokkes Polda Kepri.

Ketua Panitia pelaksana, BUDIONO, dalam pertemuan yang diadakan di kantor Property Nagoya Batam mengatakan, pelaksanaan acara yang dimulai sejak pukul 11.00 wib tersebut, mendapatkan respon positif, guna mempercepat tercapainya target jumlah masyarakat yang sudah divaksin.

Kita dukung Pemerintah, melalui Polda Kepri untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin hingga kini, karena Target Herd Immunity yang diharapkan untuk menjadi benteng, kondisi penyebaran Pandemi COVID 19, segera terbabas dikota yang kita cintai ini,” tegas BUDI.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) oleh LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP, sesuai UU no 13 Tahun 2003, dan PP nomor 10 tahun 2018 .

Dalam pembahasan yang dihadiri Asesor LSP Pers Indonesia berlicensi Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) Mangapul Matondang (No.Reg.MET.000.002275 2021) tercetus ide untuk melaksanakan kegiatan sosial, Vaksinasi massal, dengan tema “Komunitas Wartawan Kepri, Peduli Vaksinasi untuk Warga” guna mempercepat Herd Immunity terpenuhi ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi pandemi COVID 19.

Dijelaskan Mangapul Matondang, Pelaksanaan SKW, sesuai surat LSP Pers Indonesia Jakarta, tertanggal 14 Juli 2021 No : 030/LSP-PI/VII/2021, tentang Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan. Dengan dukungan semua pihak, akan dilaksanakan sebagai pelaksanaan Amanah UU no 13 tahun 2003 tentang BNSP,” Tutupnya.

Sentralnews team