Gelar Hearing, DPRD Bengkulu Selatan Desak BPKAD dan Dikbud Terkait Tertunda Pembayaran TPG

0

BengkuluSelatan,SentralNews.com – DPRD Bengkulu Selatan gelar Hearing bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam menyikapi aspirasi terkait tertundanya pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) di bulan November 2020 yang dihadiri juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu,

Menyikapi aspirasi dari PGRI terkait masih tertundanya pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Bulan November Tahun 2020 maka DPRD Bengkulu Selatan menggelar hearing bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),Senin (22/2/2021).

Setelah melalui proses rapat yang berlangsung alot, akhirnya semua pihak sepakat Tunjangan Profesi Guru untuk Bulan November 2020 lalu akan segera dibayarkan dalam pekan ini.

“Tadi Dikbud dan BPKAD sudah menyatakan kesiapan untuk memproses pembayaran tunjangan sertifikasi guru yang masih tersisa satu bulan lagi,” kata Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, M.M.

Ia menambahkan,dia kembali membahas dan mendesak agar BPKAD dan Dinas Dikbud segera memproses dan tidak menunda-nunda pembayaran TPG bagi 1.200-an guru-guru se-Bengkulu Selatan.

Turut hadir pada kesempatan Hearing tersebut Anggota DPRD Bengkulu Selatan Susman Hadi, Yuliusman, Dodi Martian, Joni Afrizal, Alimin dan Herian Johari dan Kepala BPKAD Lismanto Bayu, Sekretaris BPKAD Decky Zulkarnain, Sekretaris Dinas Dikbud BS Agustian, Ketua PGRI Bengkulu Selatan Guswarli Effendi beserta Pengurus PGRI lainnya. (Adv/ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here