Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Kab. Lebong Pimpin Langsung Proses Rapat

0

Lebong, SentralNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna istimewa terkait penyampaian pidato Bupati Lebong pasca pelantikan Bupati terpilih Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi di Gedung Kantor DPRD Lebong yang dibuka langsung Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Senin (01/03/2021) .

Turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong serta segenap anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. Dalam pidato perdananya, Kopli Ansori usai dilantik sebagai Bupati Lebong penutup terimakasih kepada masyarakat Lebong yang telah menghantarkan dirinya bersama Fahrurrozi duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk mengemban amanah masyarakat Lebong.

“Kami berdua bupati dan wakil bupati menginginkan bahwa pada masa kepemimpinan kami dapat membawa pembangunan dan perkembangan pertumbuhan masyarakat menuju visi dan misi yang pernah kami sampaikan, yaitu Lebong Bahagia dan Sejahtera,” ujar Kopli.

Dia menjelaskan, menjadi bupati dan wakil bupati Lebong periode 2021-2024 masa amanah dari gubernur bahwa pilkada 2020 telah berakhir. Untuk itu, ia mengajak agar fase perbedaan dan perbedaan politik sudah tidak ada lagi.

“Pendukung nomor urut 1, nomor urut 2 dan urut nomor 3 dan nomor urut 4 mari kita akhiri, dan kami berharap kepada peserta pemilu yang belum mendapatkan kesempatan mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lebong yang kita cintai ini,” bebernya.

Di usia- 17 tahun, Lebong sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Hal ini penanggulangan dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat Lebong. Iamenyatakan memiliki visi misi Lebong yamg Bahagia dan Sejahtera. Untuk mewujudkan visi-misi tersebut, ada lima misi kabupaten Lebong, yaitu meningkatkan pertumbuhan berbasis ekonomi kerakyatan.

Kemudian, meningkatkan kualitas sumber daya yang produktif dan berwawasan global, meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, meningkatkan kuantitas dan kualitas serta akses militas infrastruktur wilayah, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk mewujudkan visi diatas, perlu sinergitas FKPS dan para stakeholder dan agen-agen di Kabupaten Lebong. Terkhusus presidium di Kabupaten Lebong.

“Mengakhiri pidato ini, mari kita melayar bersama menuju sejahtera dan bahagia. Kita kembangkan layar yang kuat, kita tingkatkan kebersamaan, kita hilangkan perbedaan yang selama ini ada, ”tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Oslita juga menambahkan, ia juga menyampaikan permohonan maaf untuk Gubernur karena berhalangan hadir. Mengingat hari ini merupakan jam pertama kerja.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak, Pemkab Lebong bersinergi dengan Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan infrastruktur, atau meningkatnan SDM dan anggaran.

“Karena hari ini hari pertama kerja, saya ucapan selamat kepada bapak bupati dan wakil bupati terpilih. Seperti yang disampaikan pak bupati tadi, lupakan perbedaan mari kembali merajut kembali persatuan,” tutur Oslita. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here