Gelar Seminar, Bunda PAUD Derta W Rohidin Tampung Keluh Kesah Guru PAUD

Bengkulu, sentralnews.com- Melalui seminar Pendidik PAUD se-Kabupaten Kaur di Aula Kantor Bupati Kaur, Derta Wahyulun Rohidin yang dijuluki Bunda PAUD Provinsi Bengkulu menampung banyak keluh kesah tenaga pengajar atau guru PAUD. Diantaranya mengenai gaji yang terlampau kecil, bahkan ada secara sukarela tidak dibayar.

“Kita coba sampaikan kepada Bupati, kita minta tolong perhatikan kesejahteraan Bunda – Bunda PAUD, tidak bisa Ikhlas Lillahi Ta’ala, mereka juga pasti punya kebutuhan apa lagi tugas mereka dalam membimbing generasi muda kita,” kata Derta, Selasa (3/3).

Tak hanya itu, Derta berharap seminar yang dikuti oleh Guru PAUD ini dapat menambah ilmu dalam mendidik generasi muda yang kreatif dan berilmu.

“Dengan Seminar ini kita berharap mereka dapat mendapat ilmu dan mengerti apa itu Guru Kreatif, semua ya harus step by step, semuanya belajar bertahap Insya Allah, hingga nanti menjadi orang – orang yang berilmu,” lanjutnya.

Ia berpesan, agar para Guru maupun juga Orang Tua agar dapat menjadi contoh teladan bagi anak – anak, tidak hanya secara lisan namun melalui tindakan.

“Anak – anak itu dia tidak mendengar, dia cenderung melihat, anak – anak akan lengket apa yang dia lihat, bukan apa yang dia dengar, intinya kita harus memberikan tauladan dan kita harus membenahi diri kita sendiri,” pesannya.ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here