Gelar Sosialisasi, Perpusda Provinsi Bengkulu Tingkatkan Potensi Pustakawan

0

Bengkulu, SentralNews.com –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan dengan tema Melalui Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan Akan Meningkatkan Profesionalisme Pustakawan dan Literasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat yang menghadirkan narasumber Pustakawan Ahli Utama Nasional RI, Drs. Dedi Junaedi, M. Si yang dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu, Rabu (13/10/2021).

Tidak hanya Drs. Dedi Junaedi, M. Si juga menghadirkan narasumber Pustakawan Ahli Madya, Sadarta, S. Sos dan Pustakawan Ahli Muda Anita, S. Pd. Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan 50 peserta tersebut dari berbagai pustawakan, baik dari perpustakaan dan kearsipan, perguruan tinggi negeri/swasta serta peserta dari kabupaten Provinsi Bengkulu lainnya.

Kegiatan Sosialisasi yang bertujuan meningkatkan Potensi pustakawan sebagai potensi salah satu penggerak kualitas layanan desa dan perpustakawan. Dengan meningkatkan para pustakawan sesuai dengan tingkatnya, jenisnya dalam rangka membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan terutama masalah kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Di Provinsi Bengkulu tahun 2021, yang menghadirkan Drs. Dedi Junaidi M,Si yang merupakan Pustawakanan Utama yang akan memberikan kita materi dan support kepada kita sehingga nanti pustakawan prov. Bengkulu akan baik dan meningkatkan para pustakawan,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi.

Ia juga menambahkan bahwa akan ada program perpustakaan transformasi peperpustakaan berbasis inklusi sosial. Sesuai dengan peraturan Gubernur Provinsi Bengkulu Nomor 30 Tahun 2019 yang mewajibkan 1 Desa memiliki 1 Perpustakaan.

” Nah harapan kita nanti seluruh desa di provinsi bengkulu nanti akan memiliki perpustakaan yang berbasis inklusi sosial. Konsep inklusi sosial itu adalah pusat segala yang ada di kegiatan desa itu. Untuk kegiatan ekonomi, pemuda dan sebagainya. Jadi harapan kita nanti kita dukung, ini adalah bukti nyata untuk bangsa ini untuk mengatasi berbagai permasalahan,” Jelasnya lagi. (Ta/Adv)