Gubernur Beri Perhatian Khusus Bagi Tenaga Medis Dan Keamanan Yang Berjaga Di Perbatasan

Bengkulu,  Sentralnews.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengecek langsung pengamanan perbatasan yang akan ke wilayah Bengkulu. Selasa (21/4)

Dikatakan Rohidin Mersyah, pentingnya pengamanan perbatasan menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya selaku Gubernur Bengkulu. Terkhusus bagi para personel penjaga, baik dari tim medis, dinas perhubungan, serta aparat gabungan TNI-Polri bahkan partisipasi masyarakat agar tidak sampai kecolongan akan membawa virus covid-19 masuk ke Bengkulu.

“ Dari Sumsel melalui Pagar Alam, Dari Lampung melalui Kaur. Perbatasan Mukomuko- Sumatera Barat, Perbatasan Curup dengan Lubuk Linggau, Kepahiang – Empat Lawang, dicek betul yang mau masuk Bengkulu melalui jalur ini,” kata Rohidin, Selasa (21/4).

Maka dari itu, tambah Rohidin, menjadi kurang penting dengan adanya posko-posko antar kabupaten karena riwayat virus corona di Bengkulu itu dibawa dari luar provinsi bukan dari dalam Bengkulu.

Sehingga apabila posko perbatasan berjalan maksimal dengan segala dukungan kekuatan yang kita miliki, mulai dari personel hingga logistik, Bengkulu pasti terbebas dari Covid-19.

“ Tolong perhatikan betul yang diperbatasan, termasuk kesehatan personel serta ketersediaan logistik dan kebutuhan lainnya harus benar-benar terjamin,” sambungnya

Hal itu karena penjagaan perbatasan akan cukup panjang, sehingga sudah pasti sangat melelahkan. Ia berharap agar pintu masuk ke Bengkulu dari daerah lain untuk dijaga

“ Seperti ketersediaan kopi, makanan ringan lainnya. Sehingga yang piket betul-betul fokus menjaga keamanan kita bersama, masyarakat Bengkulu keseluruhan,” tutup Rohidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here