Gubernur Lantik Bupati Nunukan Laura dan Hanafiah Periode 2021-2024

0

Kalimantan Utara, sentralnews.news – Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih dari Pilkada 2020 lalu, sekarang Asmin Laura Hafid dan Hanafiah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs Zainal Arifin Paliwang, SH, Rabu 2 Juni 2021 di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara Tanjung Selor.

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 131.65/3502/Otda, yang dilayangkan ke Gubernur Kaltara pada 31 Mei 2021 lalu.

Turut hadir acara pelantikan Wakil Gubernur Kaltara DR. Yansen, TP, Ketua DPRD Kaltara, OPD Kaltara, Polres, Kodim dan para undangan secara terbatas di sebabkan menjalankan Protokol Kesehatan juga penangan penyebaran Covid-19 di daerah.

Selain itu kelengkapan alat video conference dan jaringan atau sinyal yang memadai, serta kesiapan pengamanan saat pelantikan semua Kepala Dinas dan OPD dinas yang ada atau tidak hadir untuk menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan di masing-masing.

Usai melantik Gubernur Zainal berpesan agar bupati dan wakil bupati terpilih dapat bekerja dengan maksimal mewujudkan visi misi-nya untuk kesejahteraan masyarakat Nunukan, serta taat terhadap aturan hukum dalam melaksanakan tugas.

Gubernur Kaltara Drs Zainal A Paliwang, SH dengan tegas isi kata-kata pelantikan dan memberikan kepercayaan sepenuhnya Kabupaten Nunukan kepada Laura dan Hanafiah.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Gubernur Zainal.

Gubernur Kaltara juga berharap Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang dilantik ini dapat terus bekerja jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku. Termasuk penanganan Covid-19 agar dapat lebih diperketat orang-orang yang masuk ke Nunukan,” pesan Gubenur Kaltara.

Berakhirnya acara pelantikan Laura dan Hanafiah, kegiatan dilanjutkan oleh acara pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nunukan.

Mewakili Ketua Dekranasda Kaltara, Wakil Ketua Dekranasdan Ping Yansen melantik Sri Kustarwati Hanafiah sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Nunukan menggantikan Anna Megariana.

“Dengan ini selaku Wakil Ketua atas nama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kaltara melantik Hj. Sri Kustarwati Hanafiah, A.Md sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ping Yansen menyampaikan bahwa Dekranasda Provinsi Kaltara telah mengupayakan pemasaran produknya agar dapat disebar luaskan hingga ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Tidak hanya itu, Ping juga menjelaskan bahwa Dekranasda Provinsi Kaltara sedang mendorong pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual dan sertifikasi halal untuk setiap produk-produk lokal di Kaltara.

“Semoga upaya-upaya yang dilakukan Dekranasda dapat membangkitkan perekonomian para pengrajin di Provinsi Kaltara agar perekonomian dapat terus bergerak ke arah yang positif,” tutupnya.(as).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here