Gubernur Sumsel Dukung Gerakan Cinta Zakat Baznas

0

Palembang, SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Inovasi pembayaran zakat melalui Baznas dan Peluncuran Gerakan Cinta Zakat secara Online bertempat di Pusat Komando Sumsel, Kamis (15/4/2021)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang hadir langsung di Istana Presiden mengapresiasi dan mendukung program Baznas, terutama dalam penanggulangan kemiskinan serta penjaga amanah dan kepercayaan agar masyarakat merasakan nikmat zakat.

“Baznas info ini mengembangkan potensi penghimpunan dan potensi dengan inovasi dan menerapkan teknologi digitalisasi dalam pengelolaan zakat,” katanya.

Sesaat setelah acara berlangsung, HD menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Baznas bukan Sunnah tapi kita harus mendukung program zakat karena merupakan kewajiban yang dikeluarkan bagi muslim untuk berbagi kepada golongan yang berhak menerimanya. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Noor Achmad mengkampanyekan Gerakan Cinta Zakat upaya sebagai memaksimalkan potensi zakat demi kesejahteraan masyarakat.

Gerakan Cinta Zakat bertujuan untuk lebih mendorong kehadiran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di tengah masyarakat, serta memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, terutama fakir miskin.

Turut hadir Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat H. Akhmad Najib. SH, M.Hum, Ka. Dinas Kominfo dan Informatika Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP, MM, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, SE. MM. (Adv/daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here