Gubernur Sumsel Dukung Penyelenggaraan IMO

0

Palembang,SentralNews.com – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru menerima audiensi panitia penyelenggara Internasional Medical Olympiad (IMO) dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK Unsri) di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (26/4/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Dekan II FK Unsri, MGS, Irsan Saleh, M.Biomed menjelaskan, FK Unsri seharusnya telah menggelar acara tersebut pada 2020 yang lalu, akan tetapi hal tersebut tidak dapat terlaksana karena COVID-19.

“Oleh sebab itu hari ini. Saya beserta pengurus dan panitia lomba beraudiensi untuk meminta dukungan, serta masukan Pak gubernur terkait pelaksanaan IMO pada tahun ini, agar dapat terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Irsan.

Menanggapi hal tersebut, gubernur mengatakan, dirinya sangat mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Pergub Prov. Susmel No. 37 tahun 2020.

Selain itu, dia juga memberikan ucapan selamat kepada FK Unsri yang telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan IMO.

Herman Deru juga menyarankan kepada panitia pelaksana agar dapat memberikan kesan berupa kenangan baik, kepada para peserta dan tamu undangan lainnya agar Sumsel dapat selalu dikenang oleh mereka. “Saya harap panitia dapat memberikan sebuah kesan kepada tamu undangan melalu jamuan makanan khas, souvenir, dan hal – hal lainnya yang memiliki ciri khas Sumsel agar sumsel dan FK Unsri dapat selalu dikenang oleh mereka,” kata dia.

Kegiatan IMO, rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2021 dengan mengundang 84 orang peserta dari berbagai Fakultas Kedokteran se-Asia Tenggara.

Turut hadir Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Najib, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, dan Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here