Gubernur Sumsel Harap Pemuda Terus Berkreasi dan Mampu Menginspirasi

0

Palembang,SentralNews.com  – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru mengharapkan pemuda terus berkreasi dan sebagai inspirasi bagi teman lain utamanya mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal tersebut diutarakan pada Penutupan Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilimiah di Kalangan Pemuda 2021 (Ide Kreatif Bisnis Pemuda), di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (27/6/2021).

“Saya harapkan dengan adanya lomba ini akan melahirkan pemuda yang cemerlang dan kreatif, tidak hanya mengikuti tapi dapat menjadi kreator guna menjadi ide dalam menjalankan usaha/ bisnis,” ujar gubernur.

Dia juga berpesan kepada semua pemenang baik secara person atau berdayakan grup jadilah sebagai pembina dan langsung praktik di tempat guna merealisasikan ide maupun kreasi.

Menurut dia, ini suatu kegiatan yang baik di mana hobi akan menjadi mata pencaharian seperti misalnya pembuatan video untuk olahraga tertentu, tumbuhan kearifan lokal purun yang hampir punah maupun kreasi membuat pempek varian baru.

“Saya inginkan kegiatan perlombaan ini berjenjang dari kabupaten/kota dan selanjutnya dikompetisikan di provinsi guna menyerap para pemuda berbakat dan bertalenta,” tutup dia.

Ka. Dinas Pemuda dan Olahraga, Akhmad Yusuf mengutarakan dalam laporannya, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan bakat pemuda serta memacu kreativitas dan meningkatkan dalam hal bisnis UMKM dan kegiatan ini sudah berlangsung dimulai tanggal 26 – 27 Juni 2021.

Adapun Lomba Ide Kreatif dan Karya Tulis Ilmiah di Kalangan Pemuda diantaranya Lomba Fotografi, Lomba Vlog dan Ide Bisnis.

Turut hadir Ketua PKK Prov. Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Korwil International Council for Small Business (ICSB) Wilayah Sumsel Samantha Tivani dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Daeng)