Gubernur Sumsel Luncurkan Program Wakaf 100.000 Al-Qur’an

Sumatera Selatan Sentralnews.comĀ  – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menandatangani sekaligus meluncurkan program wakaf 100.000 Al-Qur’an bagi penghafal Al-Qur’an, yang berlangsung di Hotel Azza Palembang, Sabtu (20/3/2021).

 

Penandatanganan program tersebut sebagai tanda dibukanya Rapat Kerja Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel dengan tema “Meneguhkan Identitas Dakwah Membentuk Generasi Muhammadiyah Berkelanjutan” yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel.

 

Gubernur mengatakan, tentunya setiap organisasi ingin memiliki sebuah rekomendasi yang dihasilkan dari setiap rapat kerja yang digelar, dan memberikan manfaat bagi organisasi secara internal maupun eksternal.

 

“Ditambah ada nilai silahturahminya pada rapat kerja tersebut. Itu akan menjadi nilai tambahan bagi peserta dan penyelenggara, karena di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini silahturahmi susah untuk dilakukan,” ungkap dia.

 

Herman Deru juga menyampaikan bahwa, dalam masa pandemi COVID-19 ini, pimpinan daerah ataupun pemimpin organisasi lainnya dipaksa untuk melakukan berbagai inovasi, agar dapat memberikan jalan keluar dari berbagai hal yang membatasi ruang gerak.

 

“Terkait tema yang disampaikan, itu merupakan doktrin internal yang dibangun untuk para anggota Pemuda Muhammadiyah agar dapat menjadi pemimpin di luar organisasi,” kata dia.

 

Gubernur juga menginginkan agar Pemuda Muhamadiyah dapat berperan sebagai warga konstitusional yang mempunyai hak untuk dapat memilah pendapat pribadi dan pendapat organisasi.

 

Hal tersebut kata dia, harus dipilah dengan sangat cerdas sebelum mengambil langkah dan sikap. “Saya yakin Sumsel sebagai wilayah yg tidak suka konflik dengan label zero konfliknya dapat dipertahankan dan ini merupakan tugas pemuda Muhammadiyah dalam menjaganya,” kata Herman Deru.

 

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rosyidin, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Muchtarudin, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ihsan Jauhari, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here