Gubernur Sumsel Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Wartawan

0

Palembang,SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengisi hari liburnya dengan meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk wartawan yang dilaksanakan di RSUD Siti Fatimah Palembang, Minggu (14/3/2021).

HD menjelaskan, sebanyak 230 orang yang mendaftarkan dari berbagai organisasi wartawan, dan untuk gelombang pertama dilakukan vaksinasi terhadap 59 orang. “Selanjutnya akan dilakukan secara bertahap,” jelas HD.

Dia menambahkan bahwa, dalam waktu dekat akan dilaksanakan vaksinasi terhadap seluruh pengasuh, pembimbing pondok pesantren yang tergabung dalam Ponpes dan organisasi kepesantrenan yang lainnya. “Setelah itu para guru, kepala sekolah, dosen itu akan kita segerakan hanya menunggu vial vaksinnya secara bertahap dicukupi,” tambah dia.

Setelah vaksinasi para pengajar selesai dilakukan nantinya, HD juga akan mengajak para epidemiologi dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk berdiskusi tentang pelaksanaan secara bertahap sekolah offline, “Sehingga apa yang diidamkan oleh anak – anak untuk kembali bersekolah segera terwujud,” ungkap dia.

Selain itu dia meminta maaf kepada rekan – rekan wartawan untuk dapat menjadi penyuara kepada masyarakat bahwa vaksin dapat memberikan kepercayaan diri.

Menutup krisisnya HD berharap dibulan suci ramadan nanti, salat tarawih sudah dapat dilaksanakan.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Edward Juliartha, Kepala Dinkes Lesty Nurainy, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti. (Adv/Daeng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here