Hadiri Pelantikan PMI Seluma, Bupati Minta Pengurus Bersedekah

0

Seluma, Sentralnews.com – Bupati Seluma Erwin Octavian meminta agar Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Seluma beserta seluruh anggotanya untuk rutin bersedekah.

Hal itu disampaikan Erwin disela kata sambutannya dalam acara pelantikan Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Seluma pada hari Selasa siang (29/6). Menurutnya, manfaat sedekah luar biasa besar, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Seluma.

“Saya minta agar pengurus PMI Kabupaten Seluma beserta anggotanya untuk bersedekah. Tidak perlu dengan nilai yang besar, cukup 2000 rupiah setiap harinya. Kemudian salurkan kepada Baznas. Karena, kita sangat merasakan manfaat pengelolaan sedekah oleh Baznas ini sangat membantu pembangunan di Kabupaten Seluma, terutama di masa pandemi seperti sekarang”, ucap Erwin.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A. Lamat melantik pengurus PMI Seluma masa bakti 2021-2026.

Selain itu, Erwin pun meminta agar PMI tak hanya bersinergi dengan Baznas tapi juga dengan stakeholder pemerintahan Kabupaten Seluma lainnya. Dia menyebut, hal ini penting dilakukan demi terwujudnya visi Seluma Alap.

“Selamat kepada Wakil Bupati Seluma Bapak Gustianto yang sudah dilantik menjadi Ketua PMI Kabupaten Seluma periode 2021-2026 dan selamat pula untuk seluruh jajaran pengurus dan anggotanya. Semoga kedepan bis berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan Seluma Alap”, kata Erwin.

Bupati Selum termuda ini menjelaskan bahwa tahun ini PMI Kabupaten Seluma telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Seluma dari sisi operasional maupun penganggaran. Tahun berikutnya, pemerintah, kata Erwin, tetap akan mendukung eksistensi PMI Kabupaten Seluma.

Ketua PMI Seluma menerima pataka bendera PMI Seluma dari Ketua PMI Provinsi Bengkulu.

“Kedepan, kita akan pertimbangkan untuk menambah anggaran dana hibah bagi PMI Kabupaten Seluma karena sejatinya PMI merupakan salah satu ujung tombak di bidang pelayanan dan kemanusiaan”, demikian Erwin.

Berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Seluma, Wakil Bupati Seluma Gustianto terpilih secara aklamasi. Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca juga dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Seluma.

Pengurus Kabupaten PMI Seluma yang baru tersebut dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A. Lamat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pengurus PMI Provinsi Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri Seluma, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kapolres, beserta anggota dan relawan PMI Kabupaten Seluma. (C15)