HD Dampingi Mensos RI Berikan Santunan Ahli Waris Korban KKB

0

Palembang,SentralNews.com – selain menyerahkan Santunan Ahli Waris Korban Penembakan di Papua, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sumsel, H Herman Deru juga memberikan paket atensi kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa, Jalan Sosial No 44 Km 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (11/5/2021).

Bantuan yang diberikan kepada Ahli Waris Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, personel Brimob asal Belitang II, OKU Timur, yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Papua.

Bantuan berupa buku tabungan, santunan ahli waris Rp100 juta, piagam penghargaan atas nama Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, atas dedikasi dalam pengabdian sosial untuk kemanusiaan dan paket sembako.

Selain itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga memberikan bantuan kepada ahli waris senilai Rp15 juta, dan paket sembako, dan juga memberikan bantuan sosial paket atensi alat bantu kursi roda, dan alat bantu ankle foot ortosis.

HD menyambut baik kedatangan Mensos RI, dan kasih sayang atas kepedulian dan bantuan yang diberikan untuk ahli waris korban KKP Papua dan juga bagi yang membutuhkan.

HD ungkapkan poin penting yang disampaikannya ke Mensos hari ini, HD meminta penyerapan beras hasil pertanian di Sumsel dapat dioptimalkan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan atau untuk dibagi ke tempat lain yang bukan penghasil beras.

Sementara itu, Mensos RI, Tri Rismaharini, berkata ke depan balai-balai yang serupa dengan tempat ini akan diarahkan untuk membantu semua yang membutuhkan pertolongan, misalnya lansia yang tidak ada yang bertugas ditampung di Balai ini. Dan juga mengembangkan tempat untuk merakit kursi roda untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Senang saya bisa berada di sini, mudah-mudahan Insya Allah kalau kita melakukan bergandengan tangan, sesulit apapun masalah yang diberikan kita bisa jika dilakukan bersama. Saya minta masukan Pak Gubernur bantuan sosial apa yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sini,” katanya.

Menutup krisisnya, Risma juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga ahli waris korban KKP Papua dari Presiden Ri dan juga atas nama Kemensos RI.

Turut hadir Bupati OKU Timur, H Lanosin, Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kadinsos, Mirwansyah, SKM, M.KM Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM., Kasatpol PP Sumsel, H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si., Kepala BPBD Sumsel, H. Iriansyah. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here