HD Dorong BK3S Agar Lebih Aktif Dalam Menyelesaikan Permasalahan Sosial

0

Palembang,SentralNews.com  – Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru (HD) menerima audiensi Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Sumatra Selatan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkenalkan BK3S kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan.

Di kesempatan tersebut Ketua Umum BKKKS Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya menjelaskan bahwa BK3S merupakan suatu Badan/Organisasi yang mewadahi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Provinsi Sumsel.

Selain itu kehadiran BK3S juga dalam rangka meminta dukungan dari Pemprov Sumsel dalam merealisasikan program yang mereka punya seperti pembinaan kepada LKS – LKS yang ada di Sumsel.

Menanggapi hal tersebut, HD menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel tentunya akan memberikan dukungan yang dimaksud.

HD juga menyarankan agar BK3S dapat membuat program pembinaan kepada pendamping ataupun pengasuh dari LKS yang ada disumsel, seperti Panti Jompo, Panti Asuhan dan lembaga lainnya agar personal yang bekerja dilembaga tersebut memiliki moral yang baik.

“Saya inginkan organisasi ini menjadi mitranya Dinas Sosial dalam mengawal distribusi bantuan serta pembinaan kepada pendamping yang ada pada LKS – LKS di Sumsel, agar mereka memiliki moral yang baik,” ungkap HD.

HD juga menyampaikan bahwa BK3S membutuhkan eksistensi di lapangan agar ada informasi yang dapat disebar kepada masyarakat terkait aktivitas yang dilakukan oleh BK3S sendiri.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bid. Kemasyarakatan dan SDMDrs. Nelson Firdaus., M.M, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Ka. Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, SKM., MKM. (Daeng)