HD : Event Palembang Triatlon 2021 Harus Tonjolkan Kearifan Lokal

0

Palembang,SentralNews.com  – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menerima Audiensi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang merupakan tim dan panitia dari penyelenggara Event Palembang Triathlon tahun 2021 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (17/6/2021).

HD menyambut baik akan hal tersebut, menurutnya event ini sangat cocok dilaksanakan di Sumsel, khususya Kota Palembang. Hal tersebut dikarenakan Kota Palembang selain sudah memiliki pengalaman untuk kegiatan ini, juga memiliki fasilitas yang sudah lengkap dan tidak perlu untuk membangun fasilitas yang baru.

HD meminta kepada Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf RI, Dessy Ruhati untuk dapat menggaungkan dan mensosialisasikan event Palembang Triathlon 2021 agar didengar oleh seluruh masyarakat yang nantinya akan menarik minat mereka untuk ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

HD juga menambahkan agar event ini dapat menonjolkan kearifan lokal sumsel sesuai dengan pergub yang dikeluarkannya terkait dengan melestarikan kearifan lokal.

“Saya mohon kepada ibu dessy untuk dapat membantu kami dalam mendorong Sriwijaya Ranau Grand Fondo agar menjadi agenda tahunan nasional, kami juga berharap agar Danau Ranau dapat dijadikan destinasi pada kegiatan – kegiatan ekonomi kreatif lainnya agar dilaksanakan disana,”, pinta HD.

Sementara itu Direktur Event Nasional Dan Internasional Kemenparekraf RI, Dessy Ruhati menjelaskan bahwa kegiatan Palembang Triathlon 2021 akan dilaksanakan dari tanggal 27 Juni hingga 11 Juli 2021.

“Terkait publikasi kami telah bekerja sama dengan 350 media internasional yang akan mempublikasikan kegiatan ini. Yang akan dilakukan pada saat sebelum, sedang dan setelah event ini berlangsung”, tuturnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Supriyono, Kadisbudpar DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Koordinator Event Internasional Kemenparekraf RI, Kiagoos Irvan Faisal, Wakil Direktur Poltekpar Palembang, Dilla Pratiyudha.