HD Hadiri Deklarasi Ikatan Advokat Batak Sumsel

Palembang, SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Deklarasi Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel. Didampingi Ketua Umum IKABA periode 2021-2025 Daulat Sihite, kedatangan HD disambut dengan tortor Batak di Arya Duta Hotel Palembang, Selasa (8/6/2021)

HD mengapresiasi atas eksistensi dan peran advokat di masyarakat dengan tugas yang tentu tidak mudah. Ia berpesan agar para advokat IKABA yang ada di Sumsel dapat berperan dalam penegakan keadilan di masyarakat.

“Saya hadir disini dan bangga akan organisasi advocat Batak ini karena selain ada kegiatan penyuluhan hukum ada juga kursus tentang hukum,” ujar HD.

Di kesempatan itu, HD minta jangan dinilai sebagai organisasi komersil. Oleh sebab itu, Ia mengarahkan agar IKABA membuat suatu jenis pelayanan yang dibuat dalam divisi tertentu berfungsi melayani orang yang tidak mampu, berorientasi untuk memberikan pelayanan sosial.

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Saya bangga dengan kehadiran IKABA ini” ucap HD

HD utarakan masyarakat Sumsel heterogen, para advokat harus menjaga Marwah advokat sebagai yang mengerti hukum. Artinya setiap doktrin pemahaman hukum harus diajarkan kepada masyarakat agar mengerti akan hak dan kewajiban

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Ir. S.A.Supriono, Kepala Kesbangpol Kurniawan, AP, M.Si, Kasat Pol PP M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, SE. M.M. (Daeng)