HD : Pancasila Bangun Keberagaman Menjadi Kekuatan Dalam Pembangunan Sumsel

0

Palembang,SentralNews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Forkopimda Sumsel menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 serentak secara virtual dari Griya Agung Palembang, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan itu, HD mengungkapkan bahwa dirinya mewajibkan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti kegiatan ini.
Hal ini dilakukan untuk semakin menanamkan jiwa Pancasila untuk membentengi kehidupan yang penuh dengan keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya di Sumsel.

“Dengan pancasila perbedaan/keberagaman harus menjadikan kita lebih kuat lagi, dengan perbedaan yang ada harus tetap terbangun menjadi kekuatan kita, Demi mencapai Sumsel Tangguh, Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya.

Pancasila tercermin bukan dari tulisan tapi dari perbuatan, karena kita bertangggung jawab atas keutuhan negara dengan pancasila itu. Sementara itu, dalam sambutannya Presiden RI, Joko Widodo katakan peringatan hari pancasila ini harus dikokohkan dalam bermasyarakat dan bernegara, Pancasila harus jadi tujuan dan panutan kita dalam bermasyarakat.

“Kita harus waspada kepada interaksi, rivalitas antar pandangan. Jangan sampai tidak sesuai dengan ideologi pancasila. Ideologi pancasila harus menjadi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila harus menjadi pondasi yang kokoh dalam menegakkan ilmu dan teknologi Yang ke Indonesian,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengajak seluruh bangsa untuk bersatu padu dalam mengokohkan kesatuan berbangsa dan bernegara dengan pancasila
Turut hadir Forkopimda Sumsel, Plh Sekda Sumsel, H Akhmad Najib, SH, MHum, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlevi SE MSi. (Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here