HUT Kodim VI/Mulawarman Ke-63, Gubernur : Semoga Kerjasama Selalu Dengan Pemerintah

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Hari jadi ke 63 Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman tahun 2021 dimeriahkan dalam acara syukuran yang diikuti oleh seluruh jajaran secara daring dengan mengangkat tema Mulawarman Sinergi untuk Mengabdi.

Selain jajaran Kodam VI/Mulawarman, hari jadi ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Sekretas Daerah, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Kepala Kepolisian Daerah Kaltara, Ketua Persatuan Istri Tentara, serta tamu undangan lainnya di Lapangan Indoor Makorem 092/Maharajalila pada Senin, (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor yang menghadiri acara di tempat yang berbeda mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Kodam VI/Mulawarman yang ke 63. Ia berharap agar ke depannya Kodam VI/Mulawarman dapat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saya atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Kaltim mengucapkan selamat hari ulang tahun Komando Daerah Militer VI/Mulawarman. Jadikan ini momentum untuk menegakan langkah yang kuat, tangguh, modern, dan solid serta dapat terus berupaya bersama dengan pemerintah daerah,” ujarnya secara daring di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain Gubernur Kaltim, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang pun turut mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapannya.
“Dirgahayu ke 63 Kodam VI/Mulawarman semoga dapat semakin profesional, bersinergi, tangguh, serta berwawasan kebangsaan.

Mulawarwan sinergi untuk mengabdi,” ujar Gubernur Zainal lantang dalam sebuah kutipan video singkat yang ditayangkan di hadapan para tamu undangan.

Selain dua pemimpin tersebut, Panglima Kodam VI/Mulawarman Heri Wiranto juga menyampaikan banyak terima kasih atas segala daya dan upaya para prajurit dan PNS serta seluruh jajaran lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta jajaran yang telah memberikan daya dan upayanya. Hari ulang tahun Kodam VI/Mulawarman kali ini dilakukan secara virtual, untuk itu rangkaian kegiatan kali ini menitik beratkan pada berbagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan sosial ini berupa bakti sosial yang meliputi donor darah secara serentak di daerah Kodam, pembagian masker, anjangsana kepada para Warakawuri, pembagian sembako kepada masyarakat dan panti asuhan serta karya bakti berupa penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19,” tambah Heri.

Ia juga menerangkan bahwa tema pada hari jadi ini untuk memberikan makna dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Kodam VI/Mulawarman atas apresiasi masyarakat Kaltim, Kaltara, dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Acara syukuran yang berlangsung dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.(as)