Jenazah Edward Anthony dikebumikan di Pemakaman Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba

0

Way Kanan Sentralnews.com – Usai kabar duka atas meninggalnya Wakil Bupati Way Kanan Lampung DR. Drs. H. Edward Anthony, MM. Bin Bastoni minggu 16/08/2020 jenazah akan dikebumikan di Pemakaman Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba.

Sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan DR. Drs. H. Edward Anthony, MM. Bin Bastoni meninggal dunia di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerh Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung saat menjalani karantina, akibat konfirmasi positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, membenarkan informasi tersebut.

“Betul (Edward Antony tutup usia),” ujarnya singkat, melalui pesan WhatsApp.

Diketahui pada Senin, 10 Agustus 2020, Edward ditetapkan sebagai pasien konfirmasi positif terpapar Covid-19.

Wabup Way Kanan itu menjadi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke 310 di Provinsi Lampung.

Edward langsung menjalani karantina perawatan di Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek dengan keluhan sesak nafas dan batuk.

Sementara Jenazah Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, Kampung Ramsay, Kecamatan Waytuba kabupaten setempat, Minggu (16-8-2020).

Kepala Kampung Ramsay Rasidal mengaku sudah dihubungi Sekretaris Kabupaten Waykanan Saipul untuk menyiapkan pemakaman Edward.

Menurut dia, Edward Anthoni berkeinginan jika tutup usia ingin dimakamkan di tempat pemakaman keluarga.

“Alasan beliau, karena letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Gatot Subroto. Sehingga jika anak dan keluarga ingin ziarah bisa menempuh jalur udara,” jelasnya.

Rasidal mengatakan saat ini pihak kepolisian dan tenaga kesehatan sudah berada di lokasi. Sementara masyarakat masih berada dirumah masing-masing hanya orang-orang tertentu yang berada dirumah duka.

“Yang pasti pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan menaati SOP (standar operasional prosedur) penanganan jenazah covid-19,” terangnya.

Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Way Kanan turut berduka cita semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang layak disisinya dan keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan dan kekuatan iman.

Turut hadir kepala kampung Way Tuba Muhammad Teguh dan Kepala Kampung Karya Jaya Giat Hartono.

Is/mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here