Kabupaten Asahan Menjadi Tuan Rumah Rapat Teknis STQH XVII Provinsi Sumatera Utara

ASAHAN, Sentralnews.com – Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Utara menggelar Rapat Teknis Permusabaqahan Menghadapi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang digelar di Pendopo Rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (28/04/2021) .

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua LPTQ Provsu, Bupati Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kakankemenang Kabupaten Asahan, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution mengucapkan, atas nama LPTQ Provsu saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan LPTQ Kabupaten Asahan yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Teknis ini.

Beliau menyatakan tujuan dari rapat teknis ini antara lain, untuk memantapkan hasil Raker terbatas LPTQ Sumut Tanggal 19 Januari 2021 di Kantor BPSD Provsu, memastikan kesiapan LPTQ Kabupaten / Kota dan Kafilah khusus mengikuti STQH XVII Provsu Tahun 2021

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada ucapannya mengatakan, kami sangat bangga dan gembira atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ Provsu yang telah memberikan amanah ini. Walaupun kita masih dalam kondisi pandemi 19, tapi antusiasme yang kita tunjukkan dengan hadir di tempat ini adalah bukti bahwa perjuangan kita mengembangkan Al-Qur’an tidak boleh surut dalam berbagai kondisi dan tantangan.

Bagi kami masyarakat Asahan, ini adalah salah satu bukti nyata bahwa Kabupaten Asahan dikenal sebagai daerah yang religius, sehingga LPTQ Provsu menilai Kabupaten Asahan pantas untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang sangat penting ini. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here