Kabupaten Asahan Raih Juara Tingkat Provsu Pada HUT Ke-77 RI

Kabupaten Asahan Raih Juara Tingkat Provsu Pada HUT Ke-77 RI

ASAHAN, SUMUT
Sentralnews.com:
Di HUT Ke-77 RI, Kabupaten Asahan meraih Juara II Desa Terbaik dan Juara III Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum kepada Kepala Desa Sipaku Area dan Lurah Selawan pada saat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan Disporapar Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/08/2022)

“Ini merupakan kado terbaik buat Pemerintah Kabupaten Asahan, disaat HUT ke-77 RI Pemerintah Kabupaten Asahan dapat meraih dua juara tingkat Provsu”, ucap Bupati Asahan H. Surya, BSc usai mendapat informasi dari Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan.

Bupati mengatakan Desa yang mendapat juara II Desa Terbaik Tingkat Provsu adalah Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat dan Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur meraih juara III Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu.

“Hal ini dapat tercapai dari kerja keras kita semua, terutama TP PKK Kabupaten Asahan yang tidak henti-hentinya menghayo-hayokan seluruh kader TP PKK baik Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten untuk terus mengembangkan Desa/Kelurahan yang berada diwilayahnya”, ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan penilaian Desa dan Kelurahan terbaik Tingkat Provsu Tahun 2022, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dari hasil yang dicapai, selain itu, untuk memberi motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat pembangunan Kelurahan/Desa.

Menutup pembicaraannya Bupati berharap, di tahun yang akan datang Kabupaten Asahan dapat meraih Juara Umum dalam perlombaan Desa dan Kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Tingkat Nasional. (Heri)