Kapolda Sumsel Irjenpol Eko Gelar Baksos Bersama Karang Taruna di Talang Keramat Banyuasin

0

Palembang, SentralNews.com –  Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyerahkan paket sembako kepada masyarakat perumahan villa Athena kelurahan Talang keramat sebagai upaya membantu masyarakat di Banyuasin, Sumatra Selatan yang terdampak Covid-19.

Kepolisian Daerah Sumsel dalam hal ini dibantu oleh karang Taruna RW.03 kelurahan Talang keramat menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (10/8/2021) di perumahan villa Athena.

Ada dua ratus paket beras yang dibagikan untuk masyarakat. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 sudah semakin meningkat jumlahnya, untuk itu dampaknya pun terasa bagi masyarakat. Apalagi di daerah ini sudah menerapkan PPKM mikro diperketat akibat jumlah kasus Covid-19 yang tak kunjung turun.

“Dampak dari Covid-19 itu, selain dari kesehatan yaitu dampak ekonomi, terutama dampak masyarakat yang bekerja di sektor informal. Sehingga ada kebijakan pemerintah untuk melaksanakan PPKM.

Oleh karena itu, hari ini dengan sedikit bantuan, paling tidak empati dari Polda Sumsel bisa memberikan sedikit motivasi,” ujar kapolda.

Ia menyebut, bahwa ratusan paket beras ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 guna meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat walaupun tidak berarti apa-apa, dengan hal ini kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

” Saya harap selama pandemi Covid-19 masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya.

Sementara itu Lurah Talang keramat. Yahya SH,MH dan wakil ketua 1 DPRD Banyuasin, Sukardi mengucapkn Terima kasih atas bantuan Kapolda dan memberikan kepercayaan kepada karang taruna

Hal senada juga disampaikan oleh Daeng Supriyanto selalu pengurus karang Taruna sekaligus dan ketua panitia pelaksana saat di mintai komentarnya.

“Kami atas nama karang Taruna mengucapakan Terim kasih kepada pak Kapolda yang telah memberikan kepercayaan kepada kita dalam membantu menyalurkan bantuan, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” tegasnya.(daeng)