Kasus Covid-19 Menurun di Kaltara

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara H. Usman, SKM, M.Kes mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan baik didalam atau di luar rumah, yaitu memakai selalu masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, hal ini untuk menangkal penyebaran covid-19 di kaltara.

Saat ini di Kaltara kesembuhan diangka 98% dari jumlah kasus positif 11.831, sembuh 11.440 dan meninggal 191 akibat pandemi Covid-19, artinya menurun dalam sepekan terakhir, ungkap Usman diruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).

Karena itu saya menghimbau kepada masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah yaitu kita tetap protokol kesehatan dengan mengeluarkan edaran-edaran atau memasang spanduk, penurunan kasus positif dan kematian, adalah hal yang harus terus pertahankan, “Kadis Kesehatan Kaltara.

Selain itu, “Saya juga terus mendorong kepada seluruh daerah untuk terus meningkatkan penanganan Covid-19 terutama di tengah implementasi kebijakan PPKM Mikro yang semakin luas cakupannya.

Belum lagi menjelang hari raya idul Fitri 1442 H dimana masyarakat selalu disibukan dengan membeli segala keperluan rumah tangga, hingga masyarakat dilarang mudik ke luar daerah sejak dikeluarkannya peraturan dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, Sebab itu setiap perbatasan ada pos penjagaan, ada pengawasan tempat berkumpul dan ditindak bagi warga yang tidak memakai masker.

Semoga perkembangan kesembuhan menunjukkan perbaikan dan peningkatan merata di seluruh Indonesia, “memang yang terkonfirmasi COVID-19 masih ada sedikit, karena itu pemerintah selalu membuat surat edaran dan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan juga menganjurkan vaksinasi serta pencegahan penyebarannya.

Jadi covid-19 itu ada dan tidak kelihatan, sebab ia tidak memandang siapa pun orangnya, karena itu kita harus menjaga diri, tentu dengan memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari berkerumun atau berkumpul, ungkap Usman Kapala Dinas Kesehatan Kaltara, (as).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here