Ketua DPRD Sergai : Bayi Penderita Hidrosefalus Segera Dirujuk

0

Serdang Bedagai, Sentralnews.com –  Siti Nurhaliza, seorang bayi berusia dua bulan warga Dusun II, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Sumatera Utara, yang menderita penyakit Hidrosefalus, mendapat sejumlah perhatian dari pejabat Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sala satunya Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengaku ia sudah berkomunikasi secara langsung melalui video call kepada orangtua Siti Nurhaliza untuk membantu penyembuhan anaknya dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkhusus Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya.

“Alhamdulillah saya sudah bisa berkomunikasi dengan pihak orangtua anak tersebut untuk mengetahui permasalahan yang terjadi, ternyata anak tersebut mengidap Hidrosefalus,” ujar dr Riski melalui Whatsapp kepada wartawan, Jumat (3/9/2021) sore.

Lanjut dr Riski, ia juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sergai melalui pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dengan hasil anak tersebut akan dirujuk segera serta di tangani dengan cepat.

“Ini saya masih komunikasi, tetapi kata Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit direncanakan besok, Sabtu (4/9/2021) segera diupayakan untuk dirujuk ke rumah sakit,”ujar politisi muda asal Gerindra itu.

Sebelumnya, sebut Riski, ibu Siti Nurhayati mengatakan, saat ini ada kendala mengenai BPJS anaknya. Karena saat ini, anaknya belum terdaftar BPJS kesehatan.

“Saya juga berkomunikasi dengan Kadis Dinas Sosial Sergai, terkait dengan BPJS nya akan di bantu kepengurusan untuk terlebih dahulu dimasukan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), lalu akan diupayakan BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah Daerah,”sambung dr Riski.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sergai
sempat berkomunikasi melalui video call dengan kedua orangtua bayi penderita Hidrosefalus tersebut, Sofian (43) dan Nurhayati (37).

“Saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa terkait kondisi Siti Nurhaliza. Yang terpenting bapak/ibu agar tetap semangat dan berdoa ya untuk dimudahkan segalanya,”kata dr Riski Ramadhan Hasibuan.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit telah turun langsung ke kediaman bayi penderita Hidrosefalus tersebut. (Purba)