Kompak! Bupati dan Wabup Cek Longsor di Napal Jungur

0

Seluma, Sentralnews.com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Seluma pada hari Senin malam (12/7) mengakibatkan longsor di Desa Napal Jungur dan banjir di Desa Sakaian.

Tak menunggu lama, Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Seluma Gustianto beserta rombongan langsung ke lokasi pada Selasa pagi (13/7).

“Kita targetkan hari ini juga pembersihan jalan ini selesai. Sehingga, akses jalan bagi masyarakat tidak lagi terhambat”, kata Erwin sambil memantau alat berat yang bekerja membersihkan tanah akibat longsor.

Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca dan rombongan di lokasi tanah longsor.

Dua alat berat tampak berusaha membersihkan runtuhan tanah dan pohon tumbang akibat longsor di empat titik. Usai memantau lokasi longsor, bupati dan rombongan langsung menuju lokasi jembatan yang amblas di Desa Dusun Tengah.

“Untuk jembatan amblas di Desa Dusun Tengah dan Lubuk Terentang, saya sudah instruksikan BPBD Kabupaten Seluma untuk segera dibuatkan jembatan darurat. Jadi, untuk sementara waktu, jembatan darurat itu akan membantu mempermudah akses warga keluar masuk desa. Yang terpenting adalah akses jalan warga tidak terputus”, ujarnya.

Jelang tengah hari, empat titik longsor sudah bisa dilalui sepeda motor maupun mobil, kendati tetap harus waspada dan berhati-hati sebab jalanan licin.

Wakil Bupati Seluma Gustianto ikut serta meninjau lokasi tanah longsor di Desa Napal Jungur.

Pemerintah Kabupaten Seluma melalui BPBD, Dinas Sosial, dan BAZNAS juga menyalurkan bantuan logistik kepada warga di desa yang terdampak banjir. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Asisten III Marhakidinata.

Ikut serta dalam rombongan tersebut Kapolres Seluma, Dandim 0427 Seluma, Kapolsek Sukaraja, Kadis PUPR, Ka. BPBD Seluma, Ketua DPRD Seluma, Camat Lubuk Sandi, Relawan ACT, dan PMI Kabupaten Seluma. (C15)