Kunjungi RS An-Nissa Swasta Pertama di Rejang Lebong, Rohidin Beri Apresiasi

0

Bengkulu,  Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi tinggi atas beroperasinya rumah sakit swasta An-Nissa yang berlokasi di Simpang Nangka, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini lantaran lokasinya sangat representatif dan merupakan RS swasta pertama di Rejang Lebong. Di mana jika seperti di Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara telah ada, karena kabupaten induk itu biasanya memang lebih duluan berkembang dengan layanan kesehatan dasar.

“Kita berterima kasih dengan pihak swasta dalam hal ini Pak M. Saleh dengan mitra kerjanya mendirikan rumah sakit ini yang sekarang tingkat huniannya sudah sangat tinggi padahal baru lebih 1 bulan beroperasi,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin usai berkunjung dan meninjau RS An-Nissa Rejang Lebong, 24/04/2021.

Lanjut Gubernur Bengkulu bergelar dokter hewan ini, dengan pelayanan seperti itu sebagai komitmen menunjang program kesehatan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya.

“Saya kira ini akan sangat membantu agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara baik kepada masyarakat. Yang lebih penting tentu mereka (RS An-Nissa red.) juga mengakomodir layanan kesehatan program pemerintah, baik itu BPJS, Jampersal dan KIS,” pungkasnya.

Dijelaskan anggota DPR RI M. Saleh, keberadaan RS An-Nissa ini, pihaknya hanya bersifat mensupport saja. Selain itu RS ini dibangun tujuannya untuk membantu masyarakat, karena posisi rumah sakit umum daerah yang jauh dan berada di pusat kota Rejang Lebong.

“Harapannya ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berobat. Kita tidak ada bicara soal kompetisi tapi kita bersinergi, karena ini rumah sakit tipe D sementara RS di sana tipe C dan juga jika perlu penanganan lebih kita juga merujuk pasien ke RS umum daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT. An-Nissa Hidayah Pat Petulai Lisa Fitrianti berharap RS ini kedepannya bisa membantu masyarakat dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Tentunya kami sangat senang sekali atas kunjungan Gubernur Bengkulu untuk menambah motivasi kami supaya lebih baik lagi dalam melayani masyarakat di sini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here