Laksanakan Bimtek IKM Setingkat SD, Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang Pembelajaran Berbasis Project Karakter Pelajar

kepahiang, SentralNews.com –┬áDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) setingkat Sekolah Dasar (SD) pada Rabu (16/11/22). Kadis Dikbud Nining Fawely Pasju,S.Pt MM menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek IKM ini dilakukan untuk implementasi penerapan kurikulum merdeka di Kabupaten Kepahiang.

Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka diisi oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, ada beberapa fleksibilitas dalam kurikulum merdeka yang bisa diterapkan oleh para guru. Yakni, pembelajaran berbasis project untuk pengembangan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila.

“Ini memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan, mengembangkan keterampilan,” sampai Nining.

Bimtek ini, dijelaskan Nining merupakan upaya untuk menindaklanjuti seluruh regulasi yang ada termasuk bimbingan tehnis terkait Implementasi Kurikulum Merdeka .

“Harapannya apa yang telah disampaikan serta dijelaskan narasumber dapat di laksanakan oleh segenap satuan pendidikan jenjang sekolah dasar di Kabupaten Kepahiang terrealisasi,” jelasnya.(Adv)