Lanjutan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Bagi TNI-Polri Di Polres Mukomuko

0

Mukomuko,  Sentralnews.com – Kepolisian Resor Mukomuko, bertempat di Aula Polres Mukomuko telah dilaksanakan lanjutan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 bagi TNI-POLRI dan PNS Polri Polres Mukomuko. Kamis (08/04/2021)

Dalam lanjutan vaksinasi covid-19 tahap 2 ini personil Polres Mukomuko lebih bersemangat untuk mendapatkan vaksin kedua.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi SH, S.IK, MH dan didampingi oleh Dandim 0428/MM Letkol Teguh Edi Pamungkas

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Personil Polres Mukomuko,Polsek Jajara Polres Mukomuko, 7 Disawa diktukba SPN Polda Bengkulu dan 70 Personil Kodim 0420/MM.

Ditemuinya Tim medis Dinas kesehatan, Tujuan dari vaksin tahap 2 agar semakin optimal yang mana sama seperti tahap pertama untuk membentuk anti bodi secara optimal setelah 28 hari setelah penyuntikan.

Dalam vaksinasi pertama, vaksin hanya bekerja sekitar 60% atau 2 minggu setelah itu barulah vaksinasi tahap 2 dilakukan untuk dapat bekerja semakin optimal.

Jangka waktu vaksin ini bekerja selama 28 hari setelah penyuntikan vaksin tahap kedua dan selama penyuntikan dilarang mengkonsumsi alkohol karena akan merusak pembentukan anti bodi. Ucapnya

Vaksinasi ini memiliki banyak manfaat jauh lebih besar ketimbang resiko yang di timbulkan, namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam protokol kesehatan 3M.

Kegiatan vaksinasi tahap 2 ini dimulai pukul 09.00 Wit sampai 13.00 Wit berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here