Lihat Pecahan Genting, Babinsa Ajak Anak anak Main Gem Geman

0

 

 

Kabupaten Semarang, Generasi tahun 70an adalah generasi yang kreatif, karena apa saja yang ada di sekitar bisa menjadi obyek mainan. Di jaman sekarang hal seperti itu sudah jarang ditemukan, salah satu faktornya adalah maraknya Game Online. Tidak terasa game online membuat rasa Nasionalisme, gotong royong telah tergeser sedikit demi sedikit.

Babinsa 07 Kecamatan Susukan ingin menanamkan karakter kebangsaan kepada generasi bangsa dengan mengajak anak anak untuk bermain Gem geman. Dengan permainan ini anak anak diajak untuk bermain dengan jujur, sportif dan dapat bekerja sama dalam satu team. Tentu saja karakter itu sudah jarang ditemukan di era sekarang ini.

” Tadi team saya menang tanpa curang lho, nggak ada curang sama sekali. Ternyata saya sangat suka permainan ini. Saya dan teman teman selama ini lebih suka bermain game online. Ternyata dengan permainan seperti ini saya dan teman saya jadi lebih akrab, serasa kita lebih dekat karena kita bisa banyak bercerita serunya permainan tadi,” ucap Doni dengan semangat.

Babinsa Koramil 07 Susukan mengatakan” ternyata menanamkan karakter bisa kita sampaikan dengan bermain. Anak anak menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas. Mungkin kegiatan ini harus lebih sering dilakukan demi menyelamatkan mereka dari rasa individualisme dan egois, ” tuturnya.

The post Lihat Pecahan Genting, Babinsa Ajak Anak anak Main Gem Geman first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here