Masyarakat Nunukan Puji Gubernur dan Wakil Gubernur

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP ditutup dengan ramah tamah bersama tokoh masyarakat yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan, Sabtu (10/4) pukul 19.30 WITA bertempat di Ballroom Sayn Coffee and Resto.

Sejak awal pertemuan hingga berakhirnya acara ramah tamah, tamu undangan merespon postif dengan memberikan tepuk tangan bagi para pemimpin daerah yang memberikan contoh keharmonisan dan kekompakan.

Menurut Andi Loleng, kekompakan yang di tampilkan pemimpin daerah ini dapat mejadi teladan bagi masyarakat.

“Saya kira ini salah satu contoh kepemimpinan nasional, bukan di Kalimantan Utara saja tetapi ini perlu dicontoh secara nasional yang mana saling memberi jalan, saling menghormati, saling menghargai untuk membangun Kaltara lebih maju ke depan,” kata Sekretaris Forum Masyarakat Adat Lintas Etnis Kalimantan Utara ini.

Hal serupa di sampaikan oleh Yetna Widiani, mantan anggota DPRD Kabupaten Nunukan tahun 2009 ini bahwa suasana ramah tamah kali ini tidak monoton.

“Di sini tidak monoton yah, saya melihat Gubernur Zainal dan Wakil Gubernur Yansen TP itu bersinergi. Jadi kita merasa inilah komitmennya (Gubernur dan wakil gubernur) kerja untuk Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk gubernur, wakil gubernur, dan Ketua DPRD Kaltara di antaranya adalah percepatan pembangunan jalan lingkar pulau Nunukan, pembangunan sarana pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Kejuruan di Lumbis hulu dan Lumbis Pensiangan.

“Selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada bapak gubernur dan wakil gubernur beserta rombongan, kiranya kunjungan kerja kali ini semakin mengikatkan pertalian silaturahmi dan komunikasi kita, antara pemerintah dan masyarakat untuk terus dapat mewujudkan pembangunan di daerah Kabupaten Nunukan,” papar Bupati Laura.

Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP juga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada tamu undangan.

“Saya merasakan lima tahun menjadi bupati ibarat kata, sayur tanpa garam. Saya dan bapak Gubernur akan mewujudkan kabupaten kota itu sebagai pilar,” kata Wagub Yansen.

Tidak lupa juga, Wagub Yansen mengingatkan imbauan gubernur, tentang penggunaan batik Kaltara.

Usai sambutan Wagub, Gubernur Kaltara menerangkan bagaimana gubernur dan wakil gubernur membangun komunikasi yang baik.

“Kita membuat suasana kerja yang nyaman, yang enak, jadi semua surat-surat harus diketahui oleh Wagub baru diserahkan kepada saya,” jelas Gubernur Zainal. (ahy/as)

sumber: diskominfokaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here