MY Matangkan Kesiapan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pertikaranas 2022

0

Sumatera Selatan Sentralnews.com  –  Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya memimpin langsung rapat persiapan di Ruang Rapat Bina Praja, Kamis (25/3/2021).

 

Guna mematangkan diri sebagai tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasional Tahun 2022 (Pertikaranas 2022) di Bumi Perkemahan Gandus-Kwarda Sumsel November 2022 mendatang.

 

“Harapan kita dengan persiapan yang matang Sumsel bisa sukses menjadi tuan rumah. Inikan event besar berskala nasional, persiapannya harus semaksimal mungkin karena ini untuk nama baik Sumsel juga di kancah nasional,” jelas MY.

 

Menurutnya selain ketersediaan air dan pasokan listrik segala fasilitas penunjang kegiatan perkemahan lainnya seperti MCK, jalan keliling bumi perkemahan, gedung serbaguna, masjid dan tribun utama harus benar-benar dipastikan kesiapannya sejak jauh hari.

 

Sementara itu Ketua Kawartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumsel, Mukti Sulaiman menjelaskan bahwa event tersebut rencananya akan diikuti sekitar 5160 orang anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara se Indonesia.

 

Terdiri dari peserta dengan usia mulai 17 hingga 25 tahun. Adapun kegiatan itu sendiri akan diadakan pada tanggal 13 -18 November 2022. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

 

Kegiatan berupa  fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisiknya yaitu pembersihan sarana umum dan tempat wisata,  penanaman 1000 pohon kelapa, pembangunan poskamling, rehabilitasi tempat ibadah masyarakat, penebaran benih ikan dan pembuatan taman Pramuka.

 

“Non fisiknya seperti penyuluhan tentang kamtibmas, keselamatan berlalu lintas,  sanitasi dan penyakit menular,  PHBS,  bela negara dan seminar kewirausahaan,” jelasnya.

 

Turut hadir Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Ka. Kwarda Pramuka Sumsel, Mukti Sulaiman, Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here