Optimis Program Seluma ALAP, Bupati Erwin : Jadi Mimpi Belaka Jika Masih Ketergantungan Dengan Uang

0

Seluma, SentralNews.com – Seluma ALAP (Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat istiadat, dan Perekonomian) merupakan visi yang Misi Bupati Erwin Octavian. Ia optimis bahwa Visinya bakal terwujud dengan kerja sama yang baik. Namun Seluma ALAP akan menjadi mimpi belaka jika semuanya masih ketergantungan dengan uang.

Di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Seluma, Erwin mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama mewujudkan Seluma ALAP dengan menanamkan rasa memiliki terhadap daerah ini, Senin (22/3/2021).

“Bukan hanya perkara uang. Untuk membangun Seluma ini, yang kita butuhkan adalah kerja sama dan terpenting rasa memiliki terhadap Kabupaten Seluma itu yang paling penting,” Ujar Erwin.

Untuk mewujudkan visi ini, dengan segala keterbatasan yang ada pada saat ini, lebih baik pejabat maupun para ASN harus benar-benar ikhlas dalam bekerja dan mulai bergerak untuk kebangkitan Seluma.

“Sudah terlalu lama kita berdiam diri, ayo kita saling bantu, saling topang, dan saling bahu-membahu. Sudah saatnya Kabupaten Seluma berbenah dari ketertinggalan. Jangan semuanya bergantung dengan uang. Buktinya saat ini kita sudah mulai menata kerapian kantor kerja kita. Tanpa uang dan ternyata bisa, ini menunjukkan bahwa semuanya bukan karena uang melainkan kerja sama yang baik,” tambahnya.

Pemkab Seluma memfokuskan Musrenbang pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) melalui peningkatan infrastruktur pembangunan desa. Kemudian peningkatan kualitas SDM dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Yang difokuskan pada visi dan misi lima prioritas pembangunan, yakni Seluma Jalan Mulus, Seluma Desa maju, Seluma Melayani, Seluma Mudah berinvestasi, dan Seluma Berbudaya. (Adv/C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here