Paripurna Istimewa HUT RI ke-76, DPRD Seluma dan Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Secara Virtual

0

Seluma, Sentralnews.com – DPRD Kabupaten Seluma mengikuti sidang paripurna istimewa secara virtual dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo langsung dari Senayan.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si. dan unsur pimpinan dari Forkopimda Kabupaten Seluma pun juga tampat hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, sidang paripurna istimewa virtual ini juga diikuti oleh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua Organisasi wanita lainnya.

Paripurna Istimewa ini dilaksanakan pada pukul 09.06 WIB dengan agenda Mendengarkan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021, dan pada pukul 10.55 WIB dengan agenda Penyampaian RUU APBN Tahun 2022 dan Nota Keuangan pada Sidang Paripurna DPRD RI.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofian andesca menyampaikan bahwa di usia 76 tahun kemerdekaan, Indonesia seharusnya sudah semakin matang, semakin dewasa. Kemerdekaan adalah kebebasan yang seluas-luasnya bagi kita untuk mewujudkan cita-cita menjadi kenyataan.

“Jadi dalam pidato istimewa ini 40 % di arakan ke Penanganan covid 19, jalas  ini sangat pengaruh besar terhadap pembangunan 2021, 2022 ini mudah – mudahan covid 19  Ini cepat selesai dan hilang dari muka bumi ini”, ungkapnya.

“Cita-cita Indonesia merdeka telah diwujudkan para pahlawan yang gugur dengan berbekal keteguhan dan kesungguhan hati, rela berkorban,  dan pantang menyerah untuk mempertahankan harga diri bangsa”, demikian Nofi. (C15)