Pelepasan Purna Bakti Kepala SDN 006 Tanjung Selor

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melaksanakan pelepasan purna bakti Kepala SDN 006 Tanjung Selor, Martiana Are, S.Pd.SD pada Kamis (1/4).

Bupati Bulungan diwakili Kepala Dikbud, Jamaluddin Saleh, SE, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan luar biasa atas pengabdian kepada Pemkab maupun masyarakat Bulungan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dibaktikan dan dikaryakan menjadi amal ibadah yang akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, “ ucap Bupati dalam sambutannya disampaikan Ka Dikbud.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan pelepasan purna bakti sebagai bentuk penghormatan kepada para tenaga pendidik yang pensiun. Dijelaskan, kepala sekolah, pegawai di sekolah serta para guru memiliki peran yang sangat penting dalam membangun bangsa, melalui pendidikan demi terciptanya sumber daya manusia yang berdaya saing dan berdaya guna bagi bangsa dan negara.

“Saya percaya, jasa dan pengabdian Ibu Martiana Are, tidak terhitung berapa banyak anak didik Ibu yang sekarang telah beranjak dewasa dan turut berperan dalam membangun bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, pengabdian dari para guru harus dihargai. Karena salah satu pahlawan tanpa tanda jasa ini dapat memberikan nasehat bagi kita semua,” paparnya. Diingatkan pula bahwa pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan tidak akan berakhir karena masa pensiun.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentu telah terpatri dalam jiwanya, nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat. Masa pensiun atau masa purna bakti pasti akan dihadapi oleh semua PNS, dan ini merupakan bukti keberhasilan seorang PNS, dalam melewati tahapan kehidupan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh PNS yang hadir pada kesempatan ini, untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan para senior yang sampai akhir purna bhakti, tetap menunjukkan dedikasi dan integritas yang tinggi,” pesannya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here