Pemdes Kelilik Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2022

Sentralnews.com, Kepahiang – Pemerintah Desa (Pemdes) Kelilik menyalurkan BLT-DD tahap IV untuk 90 kepala keluarga (KK) penerima manfaat dibalai Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang, Kamis (20/10/2022).

Tampak hadir kepala Desa Kelilik Berlian, BPD, prangkat desa, PLDI, PLD
dan warga desa penerima bantuan BLT-DD.

 Kepala desa Kelilik Berlian mengatakan bantuan BLT-DD disalurkan satu bulan dengan nominal Rp 300,000,- penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Pada kesempatan itu juga, ada pembagian vitamin untuk masarakat desa Kelilik terkait penanggulangan Covid-19.

“Penyaluran BLT-DD saat ini, sudah sesuai musdes yang sebelumnya dan sudah disepakati bersama begitu juga soal pembagian vitamin kepada masarakat. Dengan ini sudah 80% kegiatan pemerintahan Desa Kelilik terselesaikan ditahun 2022. Saat ini hanya menyisakan beberapa kegiatan lagi yang belum bisa dilaksanakan karena menunggu pencairan tahap berikutnya tahun ini. Ada beberapa seperti penanganan Covid-19 yaitu 8 % ketahanan pangan 20% dan BLT-DD 40 % selain itu juga ada pelatihan seperti stunting ,dan pemberdayaan masyarakat”, ujar Berlian.

Lanjut Berlian, sehingga tahun 2022 ini hampir tidak ada kegiatan infrastuktur fisik bangunan oleh sebab itu usulan-) usulan dari masyarakat belum bisa sepenuhnya dicover melalui dana desa tahun 2022.

“Ini akan tetap ditampung mudah mudahan tahun 2023 segala usulan dari masarakat bisa terpenuhi”, pungkas Kades Berlian.

(Pewara : Amarsoni)