Pemprov Sumsel Ikuti Peringatan Harkitnas Tahun 2021 Secara Virtual

0

Palembang,SentralNews.com  – Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM, mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-113 Tahun 2021 secara virtual dari Sumsel Command Center, Kamis (20/5/2021).

Upacara itu dilaksanakan di halaman parkir Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate selaku inspektur upacara peringatan Harkitnas yang ke-113 tahun 2021 menyampaikan bahwa ada 3 hal penting yang diretas oleh Budi Utomo.

Yaitu Cita – cita untuk memerdekakan cita – cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

“Ketiga hal tersebut merupakan substansi makna dari kebangkitan nasional yang harus terus dipertahankan dan disampaikan dari generasi ke generasi dalam kerangka yang dinamis sesuai dengan bentuk jamannya,” katanya saat memberikan pidato upacara.

Ia juga menyampaikan bahwa makna Kebangkitan Nasional mengarah menjadi faktor pemandu untuk mengembangkan demokratisi di segala bidang untuk mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu dikatakannya pula bahwa peringatan Harkitnas tahun ini yang bertema “Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh” harus dapat dijadikan sebagai bentuk dalam menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

“Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa harus dapat bersama – sama dalam menghadapi semua tantangan dan persoalan yang tengah dihadapi oleh negara,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk dapat menggunakan teknologi digital di era media sosial agar digunakan secara baik dan menolak semua bentuk berita hoaks yang disebar pada masyarakat.

“Harkitnas ini mengingatkan kita kepada semangat bangsa untuk bergerak memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju,” tuturnya. (Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here