Penuh Keakraban Plh Bupati Blitar Rahmat Santoso Sambut Kedatangan Pangdam V/Brawijaya

Blitar, Sentralnews.com – Kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makhruf dalam kunjungan kerjanya ke Blitar, di sambut langsung oleh Plh Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, pada Rabu (23/01/2023) siang.

Dalam kunjungan ke Blitar ini Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf berziarah ke Makam Proklamator Bung Karno, dan juga mengunjungi Markas Kodim 0808/Blitar serta Markas Yonif 511/DY. Di 2 markas tersebut Pangdam meninjau kondisi kantor dan kelayakan perumahan anggota TNI.

Plh Bupati Blitar, Rahmat Santoso selepas acara mengatakan, kunjungan Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf, merupakan wujud sinergitas dan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

“Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut merupakan, wujud sinergitas dan kehadiran TNI ditengah masyarakat. Ke depan hubungan baik antara Pemkab dan Pemkot Blitar, dengan TNI serta Polri dalam hal ini Polres dan Polres Blitar Kota bisa terus terjalin dengan baik,” ujar Plh Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, sinergitas dengan Polri, bukanlah tanpa alasan karena Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono juga ikut menyambut kedatangan Pangdam Mayjen Farid. Termasuk Wali Kota Blitar Santoso, Danrem 081/DSJ, Danyon 511/DY dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priono, serta jajaran Forkopimda Blitar.

“Sinergitas yang baik antara pemerintah dengan TNI-Polri, diharapkan bisa mewujudkan stabilitas kamtibmas dan stabilitas di daerah,” papar Plh Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Plh Bupati Blitar Rahmat Santoso, yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini juga menambahkan, agar dengan solid dan kompaknya sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda, Dapat menghadapi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Blitar, sekaligus bukti hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat.

Dalam kunjungannya dan berziarah ke Makam Proklamator Bung Karno (MBK) Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan, agar masyarakat menjaga keberadaan MBK.

“Karena MBK adalah tempat bersejarah dan memberikan dampak ekonomi pada masyarakat sekitar,” kata Mayjen TNI Farid.

“Saya juga mengunjungi Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511/DY, untuk saya memastikan kantor dan perumahan anak buah saya dalam kondisi baik,” ungkap Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf.(*/San)