Penyuluhan Stunting TMMD Dinilai Penting Untuk Warga

0

Depok – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok gencar melakukan penyuluhan Stunting dalam kegiatan non fisik di berbagai kelurahan di Kota Depok.

Seperti penyuluhan yang dilakukan di kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan yanh diikuti oleh anggota Persit, kader PKK, Posyandu dan Posbindu. Sekertaris Kelurahan Sawangan, Dedeh Ruhyatna menilai penyuluhan stunting yang dilakukan Satgas TMMD bersama Dinas Kesehatan Kota Depok sangat penting bagi warga Depok karena dari sekian jumlah penduduk, khususnya warga di kelurahan Sawangan jangan sampai terjadi stunting.

“Saya berharap sosialisasi seperti ini terus dikembangkan jangan sampai ada warga kita terkena stunting,” kata Dedeh saat membuka penyuluhan stunting kegiatan non fisik TMMD ke-112 di Aula Kantor Kelurahan Sawangan.

Dedeh berterima kasih kepada Satgas TMMD karena  kelurahan Sawangan sudah dua kali diberikan kepercayaan untuk dilibatkan dalam program TMMD Ke-112 untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

“Yang pertama penyuluhan masalah kesehatan, dan kali ini kita penyuluhan masalah stunting. Semoga semua kader yang mengikuti penyuluhan ini bisa menjadi kepanjangan tangan kita untuk disampaikan kepada warga lainnya. Jika ada warga yang stunting segera dilaporkan dan dibuatkan datanya.” Imbuhnya.

Sementara itu’ Pasiter Kodim Depok’ Mayor Inf Ibrahim menjelaskan kegiatan non fisik berupa penyuluhan telah dilaksanakan sesuai petunjuk Rakornis TMMD yaitu mengutamakan masalah stunting.”Alhamdulillah, kegiatan penyuluhan stunting  sudah delapan kali dilaksanakan. Kegiatan diikuti ibu Persit, PKK, kader Posyandu dan Posbindu serta warga lainnya. Termasuk ibu Walikota Depok ikut memberikan penyuluhan stunting,” pungkas Ibrahim.