Perbaikan Gedung Sekolah SMPN 27 dan SDN 84 Seluma Dimulai

0

Seluma, Sentralnews.com – Mewakili Bupati Seluma, Asisten III Marhakidinata meresmikan renovasi gedung sekolah di SMP Negeri 27 Seluma di Desa Pagar Gasing dan SD Negeri 84 Seluma di Desa Nanti Agung.

Dalam sambutannya, Marhakidinata menyampaikan pesan dan amanat Bupati Seluma agar terus semangat mendidik murid-murid di sekolahan kendati pandemi Covid-19 belum usai.

Asisten III Pemkab Seluma didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali meresmikan dimulainya renovasi gedung sekolah SMPN 27 Seluma di Desa Pagar Gasing.

“Disini saya mewakili Bupati Seluma Bapak Erwin Octavian. Beliau berpesan agar seluruh tenaga pendidik dan pengajar agar tetap semangat dalam mendidik anak-anak murid meski masih pandemi. Selain itu, dalam rangka menuju Seluma Alap, agar sekolahan ini dapat diperindah”, ucap Marhakidinata pada hari Rabu (30/6).

Selain itu, Dia juga mengatakan Bupati sangat berharap agar seluruh stakeholder di sekolahan dapat mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Bupati juga berpesan agar kita semua, khususnya di sekolahan ini, baik murid maupun guru patuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Ini demi kesehatan kita semua. Pandemi ini belum berakhir. Kekompakan kita insya allah menjadi kunci kesehatan kita semua. Semoga perbaikan gedung sekolah ini menambah semangat kita dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan Seluma”, ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali mengatakan anggaran perbaikan atau renovasi gedung sekolah SMPN 27 dan SDN 84 Seluma bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2021.

Asisten III Pemkab Seluma Marhakidinata meresmikan dimulainya renovasi gedung sekolah SDN 84 Seluma di Desa Nanti Agung.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan dana DAK fisik senilai 34 miliyar rupiah untuk SD, SMP, dan PAUD”, ucap Emzaili.

Peresmian renovasi gedung sekolah ini dihadiri pula oleh Ketua Komite masing-masing sekolah, guru-guru, murid sekolah, kontraktor, dan pengawas pengerjaan bangunan. (C15)